Tips Memulai Usaha Online di Masa Pandemi

Masa pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Oleh sebab itu membuka bisnis atau usaha online di masa pandemi merupakan salah satu alternatif yang tepat. Apalagi kita semua dibatasi untuk keluar rumah dan juga menjaga jarak antara satu dengan yang lainya.

Banyak sekali usaha online yang bisa kamu jalani di masa pandemi seperti saat ini yaitu salah satu contohnya ialah membuka bisnis jam digital masjid yang lagi trend saat ini. Dengan berjualan secara online, tentunya target pasar akan semakin luas jika dibandingkan hanya berjualan secara offline.

Lalu seperti apa sih cara untuk memulai membuka toko online? Tentunya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai suatu bisnis, termasuk bisnis online. Nha berikut ini ialah tips memulai usaha online di saat pandemi:

  • Menjadi Dropshipper

Tips yang pertama ialah menjadi dropshipper. Jika kamu memulai bisnis online untuk menjadi dropshipper tentunya kamu tidak perlu membutuhkan banyak modal karena dropshipper merupakan perantara perantara antara toko lain dengan pembeli.

Kamu bisa menjadid ropshipper dnegan berjualan seperti seragam kerja, kaos, gamis, jubah, kerudung, hijab dan juga produk elektronik seperti jam digital masjid.

Untuk memulai menjadi dropshipper sangatlah mudah karena kamu hanya mencari toko yang tepat untuk kamu jadikan supplier. Kamu bisa meminta beberapa foto produk yang dijual supplier dan kamu bisa memasang foto tersebut di akun sosial media untuk dipromosikan.

Jika ada yang membeli produk kamu, kamu hanya menghubungi supplier kamu untuk mengirimkan produk atau barang yang sesuai dengan orderan pembeli kamu. Jangan lupa untuk menginformasikan kepada supplier dengan menuliskan toko dropshipper nya juga.

  • Melakukan Penelitian

Tips yang kedua ialah dengan melakukan penelitian. Penelitian seperti apa sih? Nah penelitian ini ialah seperti kamu harus menentukan target pasar yang kamu inginkan. Target produk kamu itu untuk kalangan menengah ke bawah atau untuk kalangan menengah ke atas? Dan juga target jenis kelamin utnuk wanita atau pria.

Untuk prosesnya, kamu bisa menelitinya melalui internet. Usaha apa yang lagi trend saat ini. Kamu bisa mencarinya di internet, beberapa sosial media dan juga e-commerce agar pembeli tertarik untuk membeli produk kamu.

  • Membuat Akun Sosial Media dan Situs Online

Tips yang ketiga ialah dengan cara membuat akun sosial media dan juga situs online. Jika kamu memiliki modal yang besar untuk usaha yang kamu jalankan, kamu bisa membuat situs online untuk mempromosikan semua produk kamu.

Namun jika kamu tidak memiliki modal yang cukup besar, kamu bisa membuat akun sosial media untuk mempromosikan smeua produk kamu, seperti Twitter, Facebook, Instagram.

Jika ketiga tips di atas sudah kamu lakukan, Selanjutnya ialah kamu bisa menentukan harga jual produk yang kamu jual dan juga mulailah untuk menjual produk tersebut. Semuanya sudah dijelaskan di situs bisniz.id secara lengkap.

You May Also Like

About the Author: Nurul