Cara Membuat Garis di Word

Microsoft Word digunakan dalam berbagai keperluan misalnya saja untuk membuat kop surat.  Biasanya kop surat digunakan untuk menandai secara resmi surat tersebut ditulis serta diperuntukan.  Format penulisan kop surat sendiri memuat logo serta alamt juga nomor telepon instansi tertentu kemudian ditambahkan garis di bawahnya.  Garis tersebut biasanya cukup tebal dan memanjang mulai dari bagian kanan hingga ke kiri.

Berbicara tentang garis di Microsoft Word ternyata ada banyak sekali jenis garis yang tersedia mulai dari garis vertikal, garis horizontal, garis putus dan lain sebagainya. Meskipun terlihat mudah, tetapi banyak juga yang masih belum mengetahui bagaimana cara membuat garis di word bahkan cara menghapus halaman di word padahal sebenarnya sangat sederhana, silahkan simak bersama :

  1. Cara membuat garis di Microsoft Word dengan menggunakan shapes
  2. Pertama buka aplikasi ms word baik yang kosong maupun dokumen yang akan di berikan tambahan garis
  3. Klik pilihan menu insert pada menu bar di bagan atas lalu pilih kembali menu shapes. Nantinya akan muncul berbagai macam jenis shape atau bentuk seperti garis, lingkaran, persegi, segitiga dan lain –lain, maka pilihlan pilihan garis.
  4. Pilihan jenis garis atau dalam bahasa inggrisnya bernama line, arahkan kursor pada tulisan line dan klik kiri pada bagian yang akan ditambahkan garis.
  5. Adapun tarik garis dari kiri ke kanan atau secara horizontal dengan panjang garis yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda.
  6. Jika sudah lepaskan klik yang anda tahan tadi
  7. Jika ingin melakukan perubahan, anda bisa menggunakan menu shape style.  Pilih warna serta ketebalan garis yang anda inginkan.
  1. Cara membuat garsi putus-putus di Microsoft Word
  2. Pertama buka aplikasi ms word baik yang kosong maupun dokumen yang akan di berikan tambahan garis
  3. Klik pilihan menu insert pada menu bar di bagan atas lalu pilih kembali menu shapes. Nantinya akan muncul berbagai macam jenis shape atau bentukseperti garis, lingkaran, persegi, segitiga dan lain –lain, maka pilihlan pilihan garis.
  4. Pilihan jenis garis atau dalam bahasa inggrisnya bernama line, arahkan kursor pada tulisan line dan klik kiri pada bagian yang akan ditambahkan garis tahan dan tarik hingga terbentuk sebuah garis
  5. Gunakan menu shape style, pilih warna serta ketebalan garis yang anda inginkan seperti pilihan garis putus-putus

Sebenarnya Microsoft Word membuat banyak sekali menu yang mungkin belum pernah kita gunakan.  Yang jelas penambahan menu insert seperti garis atau bentuk tentu bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan dokumen yang beraneka ragam. Garis yang sudah dibuat tadi juga bisa anda sesuaikan ukuran serta tata letaknya baik itu vertikal maupun horizontal.

You May Also Like

About the Author: syella