4 Fakta Keratin Rambut yang Wajib Kamu Tahu

Perlu diketahui, jika keratin memiliki peranan yang sangat penting lho untuk menjaga kesehatan rambut tetap sehat dan berkilau. Semakin bertambahnya usia, gaya hidup yang tidak sehat, dan lain sebagainya bisa membuat produksi keratin dalam rambut pun menurun.

Alhasil, maka rambut seseorang bisa mengalami kerusakan, kusam, dan menjadi sulit diatur. Nah untuk mengatasi hal ini, ada beberapa orang mencoba melakukan sebuah perawatan Keratin Rambut, dimana dengan melakukan hal ini dipercaya bisa membuat rambut seseorang menjadi halus dan sehat kembali.

4 Fakta Keratin Rambut yang Wajib Kamu Tahu

Apa Sih Keratin dalam Rambut?

Perlu anda ketahui, jika Keratin merupakan sebuah zat alami yang terdapat didalam rambut manusia. Selain di rambut, ternyata keratin ini juga terdapat didalam kuku maupun gigi. Nah keratin inilah zat yang selalu menjaga kesehatan dari rambut anda.

Namun dalam kehidupan dan seiring waktu berjalan, pastinya jumlah Keratin Rambut ini menurun, entah karena faktor usia ataupun kurangnya perawatan pada rambut. Dan bahkan lebih parahnya lagi bisa hilang seutuhnya jika rambut pernah di Bleaching. Nah fungsi perawatan Keratin Rambut ini adalah guna memperbaiki rambut yang rusak tadi dan menjadikannya kembali berkilau.

Apa alasan untuk melakukan perawatan Keratin Rambut?

Dengan melakukan perwatan Keratin Rambut ini, maka rambut akan sehat, lebih mudah diatur, dan pastinya kinclong alami. Jadi dengan begini, maka anda sudah tidak memerlukan lagi berbagai bahan kimia untuk membuat rambut mudah diatur, seperti penggunaan Hair Spray.

Keuntungan lainnya adalah, anda juga tidak perlu menggunakan catokan rambut karena dipastikan setelah melakukan perawatan Keratin Rambut ini, maka rambut anda akan lurus alami nanti. Selain itu, perawatan ini juga akan menjadikan rambut anda menjadi lembut, berbeda dengan proses pelurusan yang biasanya membuat rambut jadi kering.

Proses Perawatan Keratin Rambut

Nah untuk perwatan Keratin Rambut ini, dilakukan dengan cara mengaplikasikan cairan keratin mulai dari kulit kepala hingga batang rambut secara menyeluruh. Namun pastinya, sebelum anda melakukan perawatan ini pastikan rambut telah di cuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu, biarkan cairan keratin ini meresap di rambut kurang lebih selama 20 menit.

Selanjutnya, rambut dikeringkan dan dilakukan proses pelurusan rambu dengan menggunakan alat pemanas besi. Perlu diketahui, jika proses ini memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekitar 90 menit lebih, tergantung dari panjang rambut anda.

Setelah melakukan ini, maka anda dilarang keras untuk mencuci rambut sekitar 3-4 hari. Hal ini dikarenakan mencegah Keratin Rambut untuk menyerap dan bekerja secara optimal nantinya. sebelum melakukan hal ini, sebaiknya konsultasikan dlu pada ahlinya.

Berapa lama Efek Perawatan Keratin Rambut bisa Bertahan?

Biasanya, efek dari perawatan Keratin Rambut ini bisa bertahan selama kurang lebih 2 setengah bulan. Memang lebih singkat jika dibandingkan dengan melakukan pelurusan rambut menggunakan bahan kimia lainnya, namun yang pasti perawatan Keratin Rambut ini diklaim lebih aman untuk rambut anda.

Adakah Efek Samping dari Perawatan Keratin Rambut ini?

Bagi anda yang memiliki psoriasis atau dermatiti seboroik, maka sebaiknya melakukan konsultasi dulu pada ahlinya sebelum melakukan perawatan Keratin Rambut ini. Mungkin anda pernah mendengar istilah formaldehid yang banyak sekali ditemukan dalam produk keratin rambut. Dimana sebuah perusahaan biasanya memberikan dosis formaldehid ini dalam tingkat aman, namun jika perawatan salon buruk, maka mereka bisa mencampur formaldehid ini dengan dosis yang banyak.

Itulah sekilas informasi tentang beberapa akta Keratin Rambut yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian semua yang saat ini memang sedang membutuhkan. Terima kasih

You May Also Like

About the Author: Niena