Tips Menata Dapur Rumah biar Masak Semakin Nyaman

Untuk menata dapur rumah biar semakin elegan dan nyaman saat memasak. Anda perlu memperhatikan tips-tips atau cara menata interior dapur rumah minimalis biar pemanfaatkan berbagai properti lebih fleksibel. Misalnya saja rak gantung, meja yang tidak terlalu lebar, dan penempatan alat-alat memasak di tembok.

Inspirasi berbagai desain rumah minimalis anda bisa temukan di Avantela. Untuk lebih lengkapnya perhatikan beberapa hal yang harus dilakukan untuk membuat interior dapur di rumah bergaya minimalis terbaru dibawah ini ya bunda :

1. Memilih warna cat terang

Salah satu memanipulasi dapur sempit Anda adalah dengan memilih warna terang untuk dapur Anda. Anda bisa memilih kombinasi warna hijau dan putih, pink dan ungu, atau biru dan putih. Ini bisa membuat suasana hari yang memasak juga lebih baik. pasalnya warna cerah memberi kesan kebahagiaan dan semangat modern. Jadi pikirkan baik-baik untuk pemilihan warna untuk tembok dan langit-langit.

Selain itu, perlu juga memikirkan alat-alat dapur yang serasi. Pilihlah warna yang serasi dengan warna cat rumah. Misalnya bagian meja yang akan digunakan untuk countertop (menyiapkan makanan).

2. Pencahayaan

Pencahayaan yang baik juga sangat dibutuhkan untuk dapur minimalis Anda. Pasalnya pencahayaan ini akan memberi pengaruh pada masakan yang dibuat. Pikirkan juga ketika harus memasak di malam hari atau cuaca gelap (mendung).

Sebaiknya beri juga pencahayaan alami. Misalnya menempatkan dapur di sebelah taman dalam rumah yang diberi atap bening. Ini akan membantu pencahayaan ketika siang hari. Jadi Anda tidak perlu boros listrik pada waktu siang hari. Atau gunakan saja jendela atau pintu belakang untuk membantu pencahayaan pada waktu siang hari.

3. Memanfaatkan berbagai sudut dapur

Membuat kitchen set minimalis untuk rumah minimalis merupakan hal mutlak. Jangan sampai desain dapur terkesan penuh dengan meletakkan berbagai jenis meja yang digunakan untuk menaruh bumbu, peralatan masak, dan meja khusus untuk menyiapkan makanan. Sebaiknya gunakan rak gantung yang bisa diletakkan di dinding dapur kita. gunakan rak tersebut untuk menyimpan bumbu.

Selain itu, gunakan juga rak di bagian bawah. Gunakan itu untuk menyimpan peralatan dapur. Sedangkan meja yang digunakan untuk meletakkan kompor sebaiknya diletakkan mepet dengan tembok. Beri satu meja saja dibagian perbatasan dapur dengan ruang makan yang bisa digunakan untuk meja menyiapkan makanan. Meja ini juga bisa diletakkan di bagian tengah dapur, sesuai selera.

 

You May Also Like

About the Author: Makka El Fatih Setiawan