Tips Desain Brosur Makanan yang Bagus untuk Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dengan progres perkembangan yang hampir bisa dipastikan selalu naik. Hal itu juga tidak terlepas dari makanan yang merupakan kebutuhan dasar atau kebutuhan pokok manusia yang wajib dipenuhi setiap harinya. Beranjak dari hal itu tentu bisnis kuliner menjadi pilihan terbaik bagi anda yang hendak memulai jenjang sebagai seorang pengusaha. Kebutuhan akan desain brosur makanan sangatlah vital untuk brand atau merk dagang.

Seperti jenis bisnis lain, bisnis kuliner juga merupakan bisnis yang memerlukan promosi agar usaha yang anda jalani bisa dikenal oleh banyak orang. Salah satu bentuk promosi yang masih digandrungi dan dirasa cukup efektif adalah menggunakan brosur. Brosur adalah salah satu bentuk atau media penyampaian pesan yang bersifat informatif serta edukatif yang berisi ajakan atau promosi suatu barang atau jasa tertentu.  Nah membuat brosur tidak serta merta saja perlu adanya desain yang menarik dan ciamik untuk memikat mata dan pandangan siap saja yang melihatnya.  Dan kali ini kami akan menginformasikan sejumlah Tips Desain Brosur Makanan yang Bagus untuk Bisnis Kuliner yang sangat berguna untuk anda para pengusaha di bidang icip-icip.

Berbagi-Macam-Jenis-Brosur-Dan-Ukuran-Brosur

  1. Pilihlah penggunaan warna merah pada desain brosur kuliner

Pemilihan warna merah buka tanpa alasan yaitu karena warna merah adalah warna yang membangkit nafsu makan.  Hal tersebut sesuai dengan sisi psikologis manusia.  Gunakan warna merah menyala yang terang, buka warna merah dengna gradasi atau merah dengan tingkat transparasi yang tinggi, selain menimbulkan kesan yang tidak hidup, warna merah dengan perubahan seperti ini justru membuat brosur anda tampak luntur dan tidak bergairah.  Mengingat warna merah ini sangat berdampak positif, tidak heran jika warna merah banyak dipilih sebagai warna keberuntungan.

  1. Tips desain brosur yang lan adalah gunakan foto atau gambar yang berkualitas baik. Jika anda ingin menambahkan foto misalnya foto makanan atau foto lokasi bangunan usaha anda, hal yang perlu mendapat perhatian lebih yaitu adalah kualitas gambar yang baik.  Kualitas foto yang standar akan membuat brosur tidak jelas karena gambar yang anda gunakan pecah. Pilihlah foto dengan kualitas terbaik agar tampilan foto maksimal tanpa berbayang.
  2. Pemilihan jenis huruf juga harus mendapatkan perhatian anda. Ada ratusan bahkan mungkin ribuan jenis huruf yang ad di dunia.  Ada baiknya anda tidak menggunakan jenis huruf resmi atau formal layaknya times new roman, hal itu untuk memberikan kesegaran serta tampilan logo yang lebih dinamis serta modern.  Anda bisa melakukan pengunduhan jenis jenis font huruf secara online dan itu semua bisa anda dapatkan secara gratis.
  3. Sisi estetika dalam desain brosur juga harus menjadi perhatian anda. Coba lihat apakah lay out atau tata letak brosur yang anda buat termasuk apik serta tidak tumpang tindih.  Hindari memberikan space atau jarak yang terlalu jauh karena akan terkesan brosur anda kosong serta hampa.  Namun tidak perlu juga membuat brosur yang terlalu padat sehingga sulit untuk dibaca.
  4. Keunggulan produk juga harus anda tonjolkan di dalam brosur. Misalnya anda memiliki usaha olahan kerang hijau, maka tidak ada salahnya bahwa dalam brosur tersebut anda tampilkan foto menu kerang hijau yang sudah diolah menjadi masakan lengkap dengan bumbu serta plating dan penyajian terbaik. Tambahkan juga alternatif menu best seller atau yang paling laris.  Dengan begitu calon embeli aka bisa mengimajinasikan secara visual bentuk dari menu yang ada tawarkan kepada mereka.

brosur-dan-pamflet

Baca juga : Mandi Air Dingin Sebelum Sarapan di Pagi Hari dan Manfaatnya

Kumpulan trik serta contoh Desain Brosur Makanan untuk Bisnis Kuliner ini tentu bisa menjadi salah satu sumber inspirasi anda dalam mendapatkan logo icon kuliner.  Yang jelas jangan sampai brosur yang anda buat justru tidak bermanfaat,  selain tips desain di atas, anda juga bisa menerakan treatment antara lain menyebarkan atau membagikan brosur di tempat-tempat yang potensial seperti fasilitas umum serta pusat keramaian lainnya. Hal tersebut tentu saja untuk membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk mengetahui makanan serta minuman apa saja yang anda jajakan.  Semoga Inspirasi Desain Brosur Usaha Terbaik yang kami hadirkan bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
Tips Desain Brosur Makanan yang Bagus untuk Bisnis Kuliner | Syella Zaneta Poetri | 4.5