Apa Saja Jenis Minyak Goreng untuk Memasak?

Sebagian besar orang tentunya suka dengan kegiatan memasak bukan? Pastinya Anda tahu bahwa dalam kegiatan memasak mempunyai bahan utama yang harus berada di dapur. Ternyata selama ini Anda tidak hanya memakai minyak sayur saja untuk memasak, Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis minyak untuk memasak.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa minyak tidak mengandung kadar kolestrol, melainkan ada beberapa kandungan yang mampu menimbulkan kolestrol di dalam tubuh. Memang, faktanya minyak dalah lemak, tetapi jika Anda mengkonsumsi kadar lemak terlalu berlebih maka bisa meningkatkan kadar kolestrol meninggi. Walaupun begitu, setiap minyak goreng akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

minyak goreng

Minyak Goreng yang Digunakan untuk Memasak

Memasak merupakan kegiatan yang umum dilakukan di dalam dapur. Apakah Anda tahu minyak goreng apa saja yang digunakan untuk memasak? Tentunya, Anda akan menganggap bahwa minyak goreng semuanya sama saja. Nyatanya, minyak goreng yang digunakan berbeda jenis.

Inilah minyak goreng yng digunakan untuk memasak, diantaranya sebagai berikut:

  1. Minyak goreng kelapa sawit

Sesuai dengan kondisi namanya, tentu minyak goreng ini terbuat dari kelapa swait. Minyak goreng ini memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi.

Biasanya, ada dua jenis minyak diantaranya yaitu kuning keemasan untuk menggoreng dan kemerahan untuk salah oil. Perlu untuk Anda garis bawahi bahwa di dalam minyak kelapa sawit terdapat sam lemak jenuh. Walaupun begitu, minyak ini memiliki kondisi stabil di dalam suhu pemanas.

  1. Minyak goreng kelapa

Sebelumnya, Anda jangan mengira bahwa minyak kelapa bukanlah minyak kelapa sawit. Kedua jenis minyak ini tentunya berbeda. Jadi, untuk minyak goreng kelapa ini merupakan minyak yang dibuat dari bahan berupa kopra. Ada yang tau kopra? Kopra adalah daging dari buah kelapa yang sudah dikeringkan.

Hal yang perlu untuk Anda ketahui adalah minyak goreng kelapa lebih banyak mengandung lemak, tetapi lemak ini tidak sama dengan lemak hewani yah.

Minyak kelapa juga bisa tahan terhadap pemanasan kerena terdapat asam lemak jenuh yang banyak sama seperti dengan minyak goreng kelapa sawit.

  1. Minyak goreng canola

Minyak goreng yang biasanya digunakan untuk memasak di dalam dapur adalah minyak canola. Minyak ini berasal dari biji canola yang termasuk juga dalam minyak nabati.

Minyak ini cukup aman dimasukkan ke dalam masakan, karena baik untuk kesehatan. Kok bisa? Karena, di dalam minyak canola terdapat omega-3 dan asam lemak yang tak jenuh. Tentunya, hal ini sangat bagus untuk dikonsumsi orang yang ingin menurunkan kadar kolestrol. Jadi, Anda bisa gunakan minyak goreng ini sebagai alternatif bahan memasak yang ingin mengolah masakan rendah kolestrol.

Jadi, inilah 3 jenis minyak yang biasanya digunakan untuk memasak di dalam dapur.

Beli Berbagai Jenis Minyak Memasak di Sini

Anda ingin membeli berbagai jenis minyak goreng? Mulai dari minyak goreng kelapa sawit, minyak goreng kelapa, ataupun minyak goreng canola untuk memenuhi kebutuhan dapur. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di JD.ID.

Berbagai macam jenis minyak goreng untuk memasak tersedia dengan mudah di sini. Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan berbagai macam promo minyak goreng pada kesempatan kali ini. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan yng satu ini. Hanya di JD.ID Anda bisa beli minyak goreng dengan berbagai macam jenis dengan harga yang cukup murah dan pendistribusian meluas.

You May Also Like

About the Author: Makka El Fatih Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *