5 Protokol Kesehatan yang Wajib Diterapkan oleh Perusahaan Transportasi

Perusahaan transportasi adalah salah satu perusahaan yang cukup terdampak dengan adanya PSBB yang telah diterapkan dalam berbagai daerah di Indonesia. Mau tidak mau, perusahaan transportasi Jakarta harus bisa beradaptasi mulai saat ini. Terutama dalam berbagai protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

5 Protokol Kesehatan yang Wajib Diterapkan oleh Perusahaan Transportasi
5 Protokol Kesehatan yang Wajib Diterapkan oleh Perusahaan Transportasi

Sebagai contohnya adalah perusahaan ojek online, jika sebelum terjadinya pandemi corona perusahaan tersebut lebih fokus dalam hal mengangkut penumpang, akan tetapi pada saat pandemi seperti sekarang ini bisnis jasa mereka mulai bergeser pada jasa angkut barang dan pemesanan makanan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? karena mau tidak mau, adanya pandemi ini memang telah mengubah gaya hidup dan juga kebiasaan mobilitas dari masyarakat.

Jika sebelum terjadinya pandemi seseorang bisa dengan leluasa bepergian kemanapun serta kerkumpul dengan siapa saja, namun untuk saat ini untuk melakukan hal tersebut haruslah berfikir dua kali, karena bahayanya virus corona untuk manusia. Jika tidak mendesak, seseorang akan lebih memilih untuk tetap tinggal dalam rumah saja.

Namun jika ada suatu keharusan sehingga anda perlu keluar rumah, maka yang perlu anda perhatikan adalah menjaga jarak atau minim kontak dengan orang asing. Selain itu, anda juga harus bisa memilih jasa transportasi yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Dan untuk saat ini sudah ada perusahaan transportasi yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat pada layanan mereka, yakni TRAC yang merupakan salah satu anak bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA).

Aplikasi TRAC memudahkan anda dalam mencari jasa sewa mobil karena menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu aplikasi TRAC memiliki fitur-fitur seperti berikut ini :

  1. Cara Pembayaran Lengkap melalui Credit Card, Virtual Account (BCA, BRI, Mandiri, BNI, Permata), dan e-wallet (Ovo, Dana, Link Aja, dan Gopay)
  2. Melakukan panggilan langsung dan melalui Whatsapp dengan driver via Aplikasi
  3. Notifikasi pengingat pembayaran, notifikasi e-receipt, notifikasi pembatalan order, dan histori order sewa mobil.
  4. Memberikan Rating untuk kinerja driver dan performa kendaraan dan juga pelayanan.

Sampaikan pula kepada pembaca, dengan pembaruan versi saat ini, kini pelanggan akan menjadi semakin mudah dalam menyewa mobil bersama TRAC To Go

 

Untuk anda mungkin belum begitu mengenal nama perusahaan tersebut, berikut ini akan sedikit kami jelaskan. SERA atau PT. Serasi Autoraya merupakan salah satu perusahaan logistik dan transportasi yang terbaik di Indonesia. Mereka mempunyai kurang lebih 3.000 pelanggan. Selain itu mereka juga telah mengelolah kurang lebih sekitar 24.800 armada.

Nah, berikut ini adalah beberapa protokol sekesahatan yang telah perusahaan trasnportasi tersebut terapkan, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona dalam masyarakat.

Melakukan Sterilisasi Kendaraan

Pada setiap kendaraan yang telah dioperasikan, terlebih dahulu harus dicuci entah setelah maupun sebelum digunakan untuk mengantar penumpang. Selain itu kendaraan yang telah dicuci selanjutnya harus disterilkan dengan menggunakan disinfektan.

Tersedia Hand Sanitizer

Selain wajib melakukan sterilisasi pada kendaraan, dalam kendaraan juga perlu dilengkapi dengan hand sanitizer. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar penumpang merasa lebih aman, entah itu pada saat naik dalam kendaraan maupun pada saat meninggalkan kendaraan.

Memastikan Kesehatan Pengemudi

Sebelum diberikan izin untuk mengemudikan armada mereka, driver harus terlebih dahulu melewati proses pemeriksaan kesehatan, diantaranya adalah suhu badan, serta pengecekan kesehatan yang lainnya yang berhubungan dengan covid 19, seperti batuk, flu dan lain sebagainya.

Menggunakan Masker dan Sarung Tangan

Untuk setiap pengemudi juga wajib menggunakan masker serta sarung tangan. Dengan begitu akan mampu meminimalisir penyebaran virus corona.

Jumlah Penumpang Dibatasi

Memang beberapa waktu yang lalu pemerintah sempat menghapus peraturan tentang pembatasan jumlah penumpang pada kendaraan umum. Namun meskipun demikian perusahaan dalam bidang transportasi bisa mematuhi protokol kesehatan dengan cara tidak mengangkut penumpang dengan jumlah yang berlebihan.

Nah, itulah 5 protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh perusahaan transportasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diharapkan masyarakat akan merasa lebih aman pada saat melakukan bepergian.

You May Also Like

About the Author: Niena