5 Cara Memilih Bahan Seragam Untuk Keluarga

Acara sakral seperti pernikahan, pertunangan serta acara lainnya terkadang membutuhkan sedikit kerja keras agar menghasilkan acara yang epik dan bisa berjalan dengan baik.  Tak terkecuali dalam masalah kostum, bahkan beberapa acara sangat memperhatikan tentang outfit ataupun seragam apa yang wajib untuk dikenakan.  Namun ternyata dalam menentukan jenis bahan seragam tidak asal dipilih karenaada beberapa aspek yang sangat wajib untuk anda perhatikan. Oleh karena itu mencari konveksi seragam yang wajib untuk membuat seragam yang bagus adalah hal yang wajib diperhatikan.

Bagi anda yang dalam waktu dekat berencana untuk mengadakan acara dengan agenda khusus yaitu adanya seragam , anda tidak perlu khawatir serta bingung karena kami akan memberikan tipa singkat yaitu 5 Cara Memilih Bahan Seragam Untuk Keluarga yang bisa anda jadikan refensi, dan berikut ulasan lengkapnya :

Jual-Baju-Couple-Sarimbit-Ayah-Bunda-Lebaran-www.GeraiCantiQue.com-081290442935-Nyaman-untuk-Ibu-Menyusui-by-CantiQue-CQ-1901-Family-Mauve

  1. Model seragam untuk keluarga

Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah menentuan model seragam jenis apa yang akan dikenakan.  Jika anda ingin mengadakan acara yang bersfiat tradisional tentu saja akan sangat cocok jika menggunakan kebaya serta batik maupun jenis kain-kain tradisional lainnya seperti songket, tapis, ulas dan lain sebabaginya. Namun jika konsep acara yang anda usung adalah modern atau tradisional, maka mengenangkan gaun malam, kemeja serta jas sepertinya akan lebih sesuai.

  1. Pemilihan jenis bahan

Jika anda dan keluarga ingin menonjolkan sisi kemewahan, pemilihan bahan seperti satin maupun sutra bisa dijadikan pilihan utama. Namun jika anda ingin mengedepankan sisi romantis serta feminin anda bisa menggunakan bahan lace maupun ceruti yang lebih halus dan jatuh.  Tapi perhatikan juga konsep acaranya agar anda tidak salah kostum sehingga membuat anda terlihat kurang sesuai di acara tersebut.  Milsanya saja untuk acara di luar ruangan atau garden party hindari pemilihan bahan yang tebal dan panas seperti beludru.

  1. Siapa saja yang menerima seragam

Akan lebih baik jika dibuatkan daftar siapa saja yang akan menggunakan seragam tersebut agar anda bisa mengetahui dengan pasti jumlah kain yang anda butuhkan dan budget yang harus anda sediakan.

  1. Survei serta bandingkan harga

Anda bisa bertanya pada orang-orang yang sebelumnya sudah pernah menyediakan bahan seragam keluarga untuk dimintai informasi tentang harga kain, toko kain maupun pembelian kain. Jangan takut untuk mendatangi toko-toko kain dan melakukan negosiasi dengan penjual tersebut karena anda akan membeli dengan jumlah yang cukup besar.  Jangan malas untuk berkeliling toko, bisa jadi anda menemukan toko yang memberikan potongan harga maupun diskon.

  1. Minta pendapat orang lain

Tidak ada salahnya meminta saran maupun pendapat orang lain tentang seragam yang anda pilih. Ada baiknya anda memiliki bebrapa opsi warna maupun bahan seragam yang akan anda beli. Namun jangan terlalu banyak melibatkan orang lain, karena bisa jadi malah membuat anda semakin bingung untuk menentukan pilihan.

Itulah beberapa tips yang kami rangkum 5 Cara Memilih Bahan Seragam Untuk Keluarga yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih seragam untuk berbagai kegiatan termasuk acara formal mauun hari raya lebaran nanti.

About the Author: Syella Zaneta Poetri